Logo FISIP

    Web UT    mail  office 365
Making Higher Education OpenTo All

Riset Etika Pemilu Sebagai Bentuk Kontribusi PT dalam Penyelenggaraan Pemilu Berintegritas

Tangerang Selatan, DKPP – Ditemui usai gelar seminar hasil riset etika di Auditorium FMIPA Universitas Terbuka hari ini (20/5), Dekan FHISIP UT, Prof. Daryono menyebut bahwa kaitannya dengan eksistensi DKPP dinilai sangat penting, berkaitan erat dalam menjaga bagaimana Penyelenggara Pemilu menjalankan tupoksinya secara bertanggungjawab, memiliki integritas yang baik, akuntabilitasnya, dan juga khususnya yang  berkaitan dengan etika.

“DKPP sebagai lembaga yang fungsinya menjaga etika politik yang bermartabat dan berintegritas, sangat esensial sekali terutama bagi demokrasi di Indonesia yang relatif baru. Kerjasama ini sebagai bagian dari bentuk kontribusi Perguruan Tinggi dalam penyelenggaraan Pemilu yang berintegritas tadi, salah satu unsur utamanya ialah Penyelenggara Pemilu yang berintegritas dan akan sangat penting dan sangat strategis sekali untuk kedepan DKPP menjaga etika Penyelenggara Pemilu,” ungkap dia.

Kerjasama ini, lanjut dia, harus berlanjut lagi bahwa seperti yang telah dilaporkan oleh Tim Peneliti karena waktu yang terbatas, dan dari DKPP sendiri masih mengganggarkan dengan dana terbatas, kedepannya harus menjadi satu agenda UT yang nantinya bisa berkolaborasi, nantinya biaya-biaya bisa sharing baik dari UT maupun dari DKPP.

Selengkapnya 

 

FHISIP UNIVERSITAS TERBUKA

Gedung Fakultas 3
Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe

Pamulang, Tangerang Selatan
Banten Indonesia 15418
Telp: 021 - 7490941
ext. 1934,1933,1930
Fax: 021 - 7434391
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.