Logo FISIP

    Web UT    mail  office 365
Making Higher Education OpenTo All

Hasil Riset Etika UT : Eksistensi DKPP Sangat Diperlukan dan Perlu Diperkuat

Tangerang Selatan, DKPP – Tugas dan wewenang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu [DKPP] adalah untuk menjaga dan menegakkan kemandirian, integritas, dan kredibilitas Penyelenggara Pemilu. Dalam rentang periode masa tugas selama lima tahun ini, DKPP memandang perlu melakukan evaluasi atas kinerja. Oleh karena itu, DKPP bekerja sama dengan 7 (tujuh) perguruan tinggi dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia mengadakan riset etika Pemilu, salah satunya dengan Universitas Terbuka, terutama FHISIP-UT (Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), dengan mengambil tema penelitian “Persepsi Pemangku Kepentingan Terhadap Eksistensi Lembaga DKPP”.

Dalam rentang waktu satu bulan, Tim Peneliti dari Universitas Terbuka ini telah menemukan beberapa rekomendasi yang disampaikan dalam seminar hasil riset pada Sabtu, 20 Mei 2017. Bertempat di Gedung Auditorium Fakultas MIPA, seminar ini dihadiri oleh Anggota DKPP, Dr. Valina Singka dan Endang Wihdatiningtyas, dan Dekan FHISIP UT, Prof. Daryono, Ph.D. dengan dimoderatori oleh Tenaga Ahli DKPP, Ferri Fathurrohman, Ph.D, paparan hasil riset disampaikan oleh Ir. Ida Zubaedah dan M. Husni Arifin, Ph.D.

“Menurut pemangku kepentingan bahwa keberadaan DKPP sebagai lembaga penegak kode etik berdampak sangat positif untuk mendorong penyelenggaraan Pemilu yang berintegritas, sehingga keberadaannya sangat diperlukan dan perlu diperkuat,” ungkap Ida dalam paparannya.

Selengkapnya

 

FHISIP UNIVERSITAS TERBUKA

Gedung Fakultas 3
Jl. Cabe Raya, Pondok Cabe

Pamulang, Tangerang Selatan
Banten Indonesia 15418
Telp: 021 - 7490941
ext. 1934,1933,1930
Fax: 021 - 7434391
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.